Adandu, Facebook Buatan Anak Negeri

Image

Situs jejaring sosial buatan anak negeri Adandu berhasil mendapat kenaikan pageviews 6000% hanya dalam tiga bulan. Situs jejaring sosial itu diprakarsai oleh tiga orang yang baru menyelesaikan kuliah.

Adandu ditujukan untuk pengguna produktif usia 17 hingga 34 tahun. Awalnya Adandu dimaksudkan sebagai platform aplikasi jejaring sosial dengan memberdayakan sumber daya teknologi informasi nasional. Selain itu juga membuka lapangan pekerjaan baru dalam bidang teknologi informasi dan internet.

Lucky I Ismail dari Adandu mengatakan dalam meraih pangsa pasar yang didominasi website-website jejaring sosial asing, Adandu mengandalkan kelebihan geografis. Sebagai website nasional, Adandu lebih memahami dan menjawab kebutuhan komunitas online di Indonesia.

Fitur yang ditawarkan mulai dari lembar profil anggota, pertemanan online, blog personal, forum diskusi, grup, sarana upload audio, foto dan video, serta melalui fitur-fitur khas yang membedakannya dari website-website jejaring sosial lainnya.
Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website ADANDU

Satu Tanggapan

  1. udah liat nih website, gue paling suka bagian mashup videonya.. lumayan bisa edit2 video n jailin temen2 :)).. udah nyoba belom ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: