Opera 10 Beta

Browser Opera 10 versi Beta telah tersedia untuk di-download pengguna internet. Berbagai fitur-fitur baru pun ditawarkan dalam rilis ujicoba ini.

Fitur pertama yang dikedepankan perusahaan asal Norwegia itu adalah opera Turbo. Fitur Turbo memungkinkan pengguna mempercepat akses internet sekaligus menghemat bandwidth.

Image

Hal lain yang dikedepankan adalah desain dari piranti lunak tersebut. Jon Hicks, desainer terkemuka, telah melakukan permak pada tampilan Opera 10 dan akan siap untuk digunakan pada Opera 10 versi final nantinya.

Tab pada Opera 10 kini bisa dilebarkan sehingga menampilkan thumbnails dari situs-situs yang sedang dibuka dalam berbagai tab tersebut. Kemudian, fitur Speed Dial yang muncul untuk setiap Tab baru kini bisa dikustomisasi lebih jauh.

Selain itu masih banyak fitur lain yang mulai tersedia pada Opera 10 Beta, termasuk cek ejaan hingga tampilan klien e-mail yang lebih baik. Opera pun tetap mengusung dukungan penuhnya pada standar web yang memudahkan bagi para desainer web.

Tertarik untuk mencoba? Opera 10 Beta tersedia gratis untuk pengguna Windows, Mac dan Linux lewat alamat http://www.opera.com/next/.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: